menu Home chevron_right
New Release

Bea Serendy Ceritakan Tentang Seorang Yang Sedang Dilema Lewat Single, Only One

Bli Putu | February 12, 2022

Setelah sukses dengan release From a Distance pada 1 Januari 2022 kemarin, Bea Serendy kembali meluncurkan lagu ke-2 dari mini albumnya, SOU:L, yang berjudul Only One. Lagu Only One ini juga merupakan karya original Bea, dan merupakan sambungan dari lagu sebelumnya, From a distance.

Dengan lagu Only One ini, Bea mau bercerita tentang seseorang yang sedang dalam dilema. Dia bertanya-tanya apa hanya dia yang merasakan senang dan sayang di semua momen-momen bersama orang yang dia sukai dan apa orang ini ini benar-benar tulus kepadanya. Dia sudah lelah mencari jawabannya dan ingin bebas dari rasa seperti Ia terjebak dalam rasa penasaran atas perasaan orang ini yang tidak jelas,” cerita Bea dalam wawancaranya melalui WhatsApp pada 31 Januari 2022.

Inspirasi Bea dalam menulis lagu ini datang dari pengalaman sendiri. Bea mengatakan bahwa Ia pernah berada di posisi di mana dia benar-benar bingung dengan perasaan orang yang Ia sukai dan akhirnya menulis lagu ini.

Pesan yang ingin disampaikan melalui lagu ini katanya, “Bea pesannya sebenernya cuma jangan lama-lama mikirin perasaan orang lain terhadap kita karena itu bakal bikin kita sendiri yang capek. Apalagi kalo orang yang kita pikirin ga mikirin kita dan dia fine-fine aja, ga ada gunanya. Jangan nyakitin diri sendiri demi orang yang perasaannya, kata-katanya, dan perilakunya ga jelas ke kita.”

Secara konsep musik, sedari awal, Bea dan Mbak Asriuni Pradipta, co-composer lagu ini, ingin membuat lagu yang feel-nya seperti lagu Disney princess atau lagu dansa.

“Kita ga terlalu lama nentuin lagu ini mau digarap kayak gimana karena langsung dapet gambaran pas liat liriknya. Setelah kita workshop sama Om Don Wage dari Saura Asia, music arranger lagu ini, digaraplah dan jadi seperti itu.” kata Bea.

Bea berharap lagu ini dapat diterima dengan baik dan dapat mewakili perasaan orang-orang yang mungkin sedang atau pernah ada di situasi seperti ini.

Written by Bli Putu

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply





  • cover play_circle_filled

    01. Exodus
    Symphony of Silence

  • cover play_circle_filled

    02. Jeda
    for Revenge

  • cover play_circle_filled

    03. Serein
    Threesixty

  • cover play_circle_filled

    04. Stay
    Phoenetic

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play