menu Home chevron_right
New Release

for Revenge Rilis Single Berjudul Jeda Paska Ditinggal Kedua Gitarisnya

Bli Putu | February 12, 2022
for-Revenge-Jeda

Unit emo asal Bandung, for Revenge (fR) kembali merilis single teranyar pada (12/2). Single bertajuk Jeda ini adalah single perdana for Revenge paska ditinggal dua gitaris: Prass Goldinantara dan Cikhal Nurzaman.

“Akhir tahun 2021 adalah tahun yang berat untuk fR. Terlalu banyak kehilangan yang kami alami, semuanya kami tuangkan ke single Jeda ini,” jelas sang vokalis, Boniex Noer.

Ya, sejalan dengan benang merah yang selalu fR pertahankan sejak awal karirnya, fR kembali menyuguhkan tema patah hati dalam single terbarunya ini.

“Jeda adalah tentang sebuah akhir hubungan yang sangat kompleks. Sebuah akhir hubungan yang dimulai dengan salah, akan berakhir dengan salah pula. Kenapa ‘Jeda’ ? Karena sesuatu yang sangat berat dilewati, ada kalanya membutuhkan jeda. Sejenak merefleksikan diri, untuk kemudian melewatinya,” jelas Boniex tentang makna lagu ini.

Dari sisi musik, kembalinya Arief (gitar) yang sempat meninggalkan band ini pada 2020 mengembalikan DNA for Revenge. “Riff-riff gitar sederhana menjadi lebih megah ketika diisi choir dan orchestra yang membuat pesan di lagu ini menjadi lebih dalam.

Seperti yang saya lakukan di Serana (2020) dan Pulang (2013), lagu ini menjadi terlalu menyakitkan untuk didengar,” kata Arief.

“Pesan di lagu ini akan lebih eksplisit tergambarkan di video klipnya nanti,” tambah Boniex. Ya, saat ini fR sedang disibukkan dengan penggarapan video klip dari single ini, yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Jeda kemudian menjadi jembatan menuju album ke-4 fR. Kuartet Boniex (vocal), Chimot (drum), Izha (bass) dan Arief (gitar) akan merilis album tersebut pada pertengahan tahun ini.

Written by Bli Putu

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply





  • cover play_circle_filled

    01. Exodus
    Symphony of Silence

  • cover play_circle_filled

    02. Jeda
    for Revenge

  • cover play_circle_filled

    03. Serein
    Threesixty

  • cover play_circle_filled

    04. Stay
    Phoenetic

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play