menu Home chevron_right
New Release

Milestone Rilis Single Ketiga Berjudul Going No Further

Bli Putu | February 12, 2022

Milestone yang beranggotakan Bhima Dwika (Vocal/Guitar), Yoga Bhakti (Guitar/Synthesizer), Arroyhan (Keys/Synthesizer), Aulia rakhman (Bass), dan Witra Prima (Drums) pada tanggal 27 Januari 2022 meluncurkan single ke – III (ketiga) mereka yang bertajuk “Going No Further” di berbagai platform musik digital.

Lagu “Going No Further” bercerita tentang sebuah fase dimana rasa tertekan dan kebingungan yang muncul semakin memuncak, serta situasi yang sulit yang membuat kesedihan mendalam yang berlarut – larut, yang muncul pada akhirnya hanyalah perasaan kosong dan berbagai pertanyaan yang berputar – putar di kepala dan tak akan pernah tahu apa jawabannya.

Konsep lagu ini mengambil pendekatan 5 Stages of Grief milik Kubler Ross, dimana dalam lagu ini menceritakan fase Tertekan (Depression) yang dialami seseorang.

Konsep komposisi dari lagu “Going No Further” adalah perpaduan dari musik British Pop, Alternative Rock, dan Ambient Sound yang kental yang memiliki dimensi ruang cukup lebar yang menggambarkan jangkauan bayangan dan pandangan manusia. Lagu “Going No Further” akan menduduki track ke – V (kelima) dalam bagian dari album penuh dari Milestone yang akan dirilis pertengahan tahun 2022 mendatang. Namun, ada beberapa perbedaan untuk versi Single “Going No Further” dengan Single Milestone sebelumnya yaitu “Gemerlap Gelap”.

Dalam Single “Going No Further” yang Milestone rilis kali ini. Kondisi Yoga, gitaris dari Milestone yang pada Single sebelumnya belum mengisi komposisi dan aransemen musiknya secara penuh akibat patah tulang karena kecelakaan lalu lintas, sekarang sudah kembali dapat mengisi kekosongan komposisi dan aransemen pada Single terbaru mereka, “Going No Further”. Dimana pada Single “Going No Further” kali ini mereka menyuguhkan komposisi yang lebih utuh dengan aransemen yang lengkap.

“Kosongnya beberapa komposisi gitar pada single sebelumnya membuat kami berhutang dan harus lebih memutar otak pada single baru kami ini supaya aransemen yang dihasilkan lebih utuh dan penuh sehingga pesan yang ingin kami utarakan kepada pendengar bisa lebih tersampaikan”, ungkap Yoga Bhakti (guitar/synthizer).

“Sebagai Song Writer lagu ini, pada awalnya saya ingin menyesuaikan karakter Bhima Dwika (vocal/guitar), salah satunya dengan menggunakan lirik berbahasa Inggris, namun harapan saya adalah dengan saya menulis lirik berbahasa Inggris namun tetap tidak mengesampingan isi dan pesan yang ingin disampaikan dalam lagu tersebut” sambung Arroyhan (keys/synthesizer).

Waktu yang ditempuh Milestone untuk mengerjakan lagu ini kurang lebih selama 2 bulan dengan mengalami berbagai cerita dan beragam kendala. Salah satunya adalah Drummer mereka yang sekarang ini harus pulang kampung kembali ke daerah asalnya atau biasa disebut “ditarik leasing”, namun pada akhirnya berhasil mereka kemas dengan baik dengan segala kekurangan dan keterbatasan yang mereka alami.

Proses total rekaman yang dilakukan cukup memakan energi. “Sampai akhirnya, walaupun kami harus dipisahkan oleh jarak dan waktu, kami tetap harus menyelesaikan lagu ini apapun hambatan dan keterbatasan yang sedang kami alami.” kata Witra Prima (drum).

“Pada proses pengerjaan lagu ini, kami mengolah dan melakukan eksplorasi lebih pada Single ini terutama pada aransemen, komposisi, sound dan segala yang kami rasakan dan alami ke dalam lagu ini sehingga bisa lebih catchy didengar” beber Aulia Rakhman (bass).

“2 tahun terakhir mungkin menjadi tahun dimana banyak orang yang tidak bisa beranjak kemana-mana karena dibatasi oleh keadaan. Kami sepakat, bahwa “Going No Further” dapat mewakili kami dan mungkin orang-orang diluar sana yang kebingungan dan merasa terpuruk, bahwa apapun yang terjadi dan segala kebingungan yang kita alami, hanya kitalah yang dapat menjawab kebingungan tersebut dan tetap melanjutkan hidup, atau bisa dikatakan Live must go on, lah.” pungkas Bhima Dwika (vocal/guitar).

Akhirnya, Milestone sadar bahwa yang menjadi kunci untuk momen saat ini adalah terus melangkah, dengan hambatan sebesar apapun dan langkah sekecil apapun itu, akan tetap menjadi batu pijakan untuk menyongsong harapan baru kedepannya.

Single ke – III (ketiga) dari Milestone ini sendiri dirilis secara resmi dibawah naungan Boneless Records. Dalam proses pengerjaan single ini, Milestone dibantu oleh Catpaws Lab Studio dan Watchtower YK studio dalam proses pengerjaan audionya.

Written by Bli Putu

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply





  • cover play_circle_filled

    01. Exodus
    Symphony of Silence

  • cover play_circle_filled

    02. Jeda
    for Revenge

  • cover play_circle_filled

    03. Serein
    Threesixty

  • cover play_circle_filled

    04. Stay
    Phoenetic

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play