menu Home chevron_right
New Release

Ruth Garcia Ajak Kita Hanyut Dalam Sentuhan R&B dan Soul Lewat More Than Just a Friend

Bli Putu | December 10, 2021
Ruth Garcia

Ruth Garcia, penyanyi solo wanita yang berasal dari Jakarta ini menyapa para penikmat musik lewat lagu dengan genre R&B dan Soul yang berjudul More Than Just a Friend.

Lagu debut dari Ruth Garcia ini dirilis olehnya di bawah naungan dari Passion Vibe yang sekaligus jadi rumah untuk Kaleb JMore Than Just a Friend dikatakan Ruth berasal dari pengalaman pribadinya yang kemudian dituangkan ke dalam lirik-lirik yang melankolis oleh Belanegara AbeEdo Abraham, juga Kaleb J“Karena Passion Vibe selalu menyesuaikan musik yang akan dibuat supaya bisa sesuai dengan siapa Ruth Garcia itu sendiri, makanya aku akhirnya cerita percintaan yang sedang kualami. Eh, ternyata malah dijadikan lagu ini deh!” ungkap Ruth.

Dihadirkan dengan genre R&B dan Soul merupakan pilihan yang tidak biasa. Walau begitu, Ruth tetap percaya diri karena genre tersebut adalah influence terbesar dirinya sekaligus yang memotivasi dirinya untuk terjun ke dunia musik. Karena berdasarkan cerita pribadi dari Ruth sendiri, saat proses rekaman, Ruth sempat terbawa suasana dan menjadi emosional. “Waktu itu, aku harus sangat bisa menyampaikan pesan dari lagu ini dengan sangat benar. Bahkan saat take vocal, aku sendiri sempat nangis karena ada satu momen aku kesal banget belum bisa membawakan emosi yang kuingin sampaikan dengan tepat di lagu ini, ” kisah penyanyi yang juga rajin mengunggah cover lagu favoritnya di akun Instagramnya ini. Lewat lagu ini, Ruth sebenarnya juga ingin menyampaikan pesan bahwa setiap perasaan yang ada di dalam diri, sebaiknya disampaikan dan diperjuangkan. “Menurutku, if you love someone, you better fight for this person,” kata Ruth tegas.

Menjadi penyanyi solo wanita baru di Indonesia tentu akan disertai juga dengan tantangan-tantangan yang sudah siap menerjang Ruth ke depannya. Walau begitu, Ruth mengaku siap untuk menunjukkan bahwa dirinya bisa terus konsisten dalam bermusik dan memastikan dirinya juga siap dengan setiap feedback yang ada dari penikmat musik-musiknya di kemudian hari. “Semoga pendengar lagu ini bisa suka dengan karya yang dibuat dengan sepenuh hati ini dan semoga pendengar lagu ini bisa ikut terus dalam perjalanan musikku kedepannya,” pesan Ruth pada penikmat musik IndonesiaRuth juga menjanjikan bahwa dirinya sudah siap untuk merilis lagu-lagu terbaru sekaligus kejutan besar juga dalam waktu dekat.

Written by Bli Putu

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply





  • cover play_circle_filled

    01. Exodus
    Symphony of Silence

  • cover play_circle_filled

    02. Jeda
    for Revenge

  • cover play_circle_filled

    03. Serein
    Threesixty

  • cover play_circle_filled

    04. Stay
    Phoenetic

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play